• Puri Surya Jaya, Clusther Taman Athena H3/27 Gedangan, Sidoarjo
  •   : 0812 3010 9108
iden

News & Tips

Super User

Super User

Harga Rp.

Harga Rp.

Harga Rp.

Siapa sih yang gak kesal saat menyimpan handuk di lemari tapi malah tiba-tiba jamuran dan bau tak sedap? Sekarang kamu bisa menangkalnya dengan silica gel. Taruh saja dua bungkus silica gel di dalam lemari handuk. Nah, jika warna silica gel sudah berubah, kamu bisa menggantinya dengan yang baru.

Dengan menerapkan tips ini, handukmu bisa lebih nyaman saat dipakai lagi.

Bunga adalah salah satu tanda cinta yang biasa digunakan banyak orang. Gak jarang kamu akan mendapatkannya dari orang tercinta. Jika biasanya kamu akan membuang begitu saja saat sudah layu, sekarang kamu bisa mengawetkannya agar cinta kalian tetap terjaga. Caranya mudah kok. Pertama-tama masukkanlah silica gel pada wadah besar. Lalu masukkan bunga dan timbun secara merata agar silica gel bisa masuk ke sela-sela permukaan bunga. Lakukan dengan perlahan. Dan jangan lupa pilih silica gel yang halus ya.

Tutup rapat dan simpan di tempat yang sejuk selama 3-5 hari. Nah, setelah itu kamu bisa menata bunga keringmu di vas. Dengan cara ini, dijamin keindahan bunga tak lagi mudah pudar.

Kamu penggemar otomotif? Atau suka otak-atik listrik? Atau gemar memperbaiki bangunan rumah? Pasti kamu punya seperangkat alat-alat tukang seperti obeng, tang, bor, gergaji yang sebagian besar berbahan besi. Nah agar alat-alat ini lebih awet, sertakan beberapa bungkus silica gel di dalam kotak penyimpanan. Silica gel mampu menyerap air dan mengurangi kelembaban.

Hal ini menguntungkan karena bisa bikin alat-alatmu terhindar dari proses oksidasi yang bikin karatan. Jadi, barangmu tak cepat rusak dan tetap berfungsi optimal tanpa takut berkarat.

Kamu sering sebal ketika bibit atau biji yang kamu jadikan sebagai hiasan atau hanya sebagai simpanan untuk penelitian tiba-tiba berkecambah dan tumbuh calon batang? Hal ini terjadi karena kelembaban tinggi atau banyaknya kandungan air di sekitar biji. Nah, sekarang kamu bisa mengatasinya dengan cara mudah. Selipkan saja bungkusan silica gel di dalamnya.

Silica gel ini akan menyerap air dalam atmosfer sehingga kelembaban di sekitar biji berkurang. Jadi gak heran, kondisi jadi makin kering lantas bijimu bisa lebih tahan lama tanpa takut berkecambah.

Meskipun sekarang sudah era digital, di mana semua foto, buku ataupun dokumen sudah dalam bentuk file, tetap saja ada lembaran konvensional yang masih berharga. Biasanya kita menyimpan berbagai berkas lama itu di tempat yang berdebu sekaligus lembab. Sehingga berkas tersebut cenderung akan saling menempel satu sama lain dan sobek jika dipisahkan. Masukkan saja berkas-berkas berharga tersebut ke dalam sebuah kotak, sertakan juga beberapa sachet gel silika untuk membuatnya awet, kering dan tetap dalam kondisi baik.

Tas-tas tersebut sudah sewajarnya memang agak lembab dan bahkan dipenuhi bau keringat. Jangan heran bila lama kelamaan tas tersebut akan tumbuh jamur atau dipenuhi makin banyak bakteri. Nah, gel silika bisa mengatasi itu lho! Taruh saja beberapa sachet di dalamnya. Bukan hanya akan menghindarkan tasmu dari perjamuran atau perkumanan, tapi juga bisa menjaganya agar gak bau.

Semua orang yang rajin bercukur pasti tahu bahwa kelembaban adalah musuh nomor satu pisau atau silet pada alat cukur. Dalam keadaan lembab, alat cukur akan dengan cepat tumpul dan gak bekerja optimal. Sehingga sebaiknya kamu menyimpan alat cukurmu dalam wadah kedap udara, sekalian sertakan beberapa sachet gel silika di dalamnya. Alhasil, alat cukurmu akan tetap tajam dengan mantap dalam waktu lebih lama.

Page 1 of 3

Kontak Kami

CV MANUNGGAL SEJAHTERA

Puri Surya Jaya, Clusther Taman Athena H3/27
Gedangan, Sidoarjo

 WhatsApp
0812 3010 9108

Email
info@sorbdry.co.id

Who's Online

We have 6 guests and no members online